Informasi Usaha Tahun 2014

Main Reksadana Dan Saham di Tahun 2013 2014

Main Reksadana Dan Saham di Tahun 2013 2014 - Seperti dikutip Detik.com- Memasuki awal 2013, bagi anda yang baru berniat mulai belajar berinvestasi tentunya bertanya-tanya, keranjang investasi apa yang cocok tahun ini. Perencana keuangan menilai, investasi reksadana dan logam mulia masih akan cemerlang di tahun ular air ini.

Tahun 2013 2014
Klik DiSini Grosir Baju Murah 5ribu cocok Untuk Peluang Usaha Rumahan
CEO & Chief Financial Planner ZAP Finance Prita Hapsari Ghozie mengungkapkan seseorang perlu memiliki investasi untuk kebutuhan hidupnya dimasa mendatang. Investasi yang baik adalah investasi yang sesuai dengan mimpi seseorang bersangkutan. Namun, instrumen investasi harus disesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing.

"Misalkan seseorang yang akan menginvestasikan dananya untuk 2 tahun, berbeda dengan instrumen investasi dengan orang yang akan menginvestasikan dananya untuk 10
tahun. Kondisi keuangan juga perlu dilihat," kata Prita saat dihubungi detikFinance, di Jakarta, Minggu (13/1/13).

Prita punya rekomendasi untuk mereka yang baru akan memulai investasi. Untuk investor awam, Prita menyarankan, alangkah baiknya memperhatikan beberapa instrumen investasi seperti reksadana, logam mulia dan tabungan.

Menurut Prita, investasi di reksadana khususnya reksadana saham sudah terbukti memiliki nilai imbal hasil (return) yang menguntungkan. Di 2012 saja, kata dia, imbal hasil reksadana jauh lebih tinggi dari tolak ukur, bahkan jauh melebihi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang hanya menembus angka 12%. Sementara imbal hasil reksadana saham bisa menembus angka sampai 30%.

Selain itu, logam mulia juga dinilainya memiliki keuntungan yang cukup menjanjikan. Berbeda dengan reksadana yang asetnya dikendalikan oleh manajer investasi, untuk logam mulia justru sebaliknya.

"Asetnya dipegang kita sendiri. Kita yang pegang kendali," katanya.

Untuk itu, Prita memprediksi, investasi di logam mulia tahun ini masih akan cerah. "Tahun lalu
keuntungan logam mulia rata-rata menembus angka 9%, tapi kan logam mulia keuntungannya bukan per tahun tapi untuk hitungan 3 tahunan, jadi emas (logam mulia) masih bagus," katanya.

Sementara untuk tabungan, ia menjelaskan, investor perlu memiliki dana darurat jika di tengah jalan mereka membutuhkan dana mendadak. "Ini perlu kalau-kalau di tengah-tengah membutuhkan uang mendadak, daripada harus mencairkan investasi, lebih baik ambil dari tabungan," ujarnya.

Demikian Artikel Main reksadana dan saham di tahun 2013 2014. semoga dapat memberi inspirasi untuk anda yang sedang mencari peluang investasi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Themes by Peluang Usaha 2014, Grosir Kaos Bola - Supported By Google - Powered by Blogger - Ping